Minggu, 25 Desember 2011

IBU

Ibu merupakan kata penyejuk jiwa.
Kata ibu selalu dilantunkan oleh setiap bibir-bibir manusia.
Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah dalam hidup.
Semerbak cinta dan kasih sayangnya memancar hinnga kedalam jiwa.

Ketik aku menangis dalam takut,
Engkaulah yang menenangkanku.
Dan ketika aku jatuh sakit,
engkaulah yang berada di sampingku.

Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu.
Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya
Dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.

Engkau yang menegurku ketika aku salah.
Engkau mengingatkanku ketika aku lupa.
Engkau menghiburku ketika aku sedih.
Engkaulah yang menyembuhkanku ketika aku terluka.

Ibu…
Hanya do’a yang bias kupersembahkan untukmu
Karena jasamu
Tiada terbalas

Hanya tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku kepadamu.


Karya:
- Kahlil Gibran
- Suroya “roy”, 2009
- Gamer_boyzzz, 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar